Sabtu, 11 April 2009



Untuk membuat mata anda tetap sehat dan dapat melihat sesuatu dengan jelas dan jernih baik untuk jarak jauh maupun dekat sebaiknya melakukan hal-hal berikut ini :

1. Menonton Televisi Jangan Terlalu Dekat
Jarak yang aman untuk menonton televisi kalau tidak salah 2 meter untuk tv ukuran 14 inchi. Untuk layar yang lebih lebar otomatis jaraknya lebih jauh. Nonton layar bioskop pun sebaiknya mengambil kursi yang paling belakang.

2. Bekerja / Bermain Komputer Jangan Terlalu Lama
Biasakan memberi waktu dalam beraktivitas di depan layar komputer. Misalnya setiap 15 atau 30 menit sekali beristirahat melihat yang jauh-jauh selama lima sampai sepuluh menit agar mata tidak selalu dalam keadaan tegang karena melihat layar dengan jarak yang sangat dekat.

3. Bermain Video Game Jangan Terlalu Dekat
Anak-anak jaman sekarang banyak yang cuek terhadap kesehatan mata. Ini dapat kita lihat dengan banyak yang main ps / playstation atau vido game sejenis lainnya dekat dengan layar tv. Sebaiknya biasakan marahi anak yang bermain game terlalu dekat. Jaraknya mirip dengan poin nomor 1 di atas.

4. Membaca Buku
Jarak yang aman membaca buku adalah 30 cm. Bila terlalu dekat dapat membuat mata tegang dan mengakibatkan rabun jauh dalam jangka panjang. Membaca buku juga tidak boleh sambil tiduran. Penerangan pun juga harus cukup misalnya dengan lampu neon yang terang. Dengan demikian kesehatan mata akan tetap terjaga.

5. Hindari Debu Dan Polusi
Bagi anda yang sering beraktivitas di jalan raya seperti tukang ojek, polisi, polisi cepek, preman, supir angkot, kurir, dan lain sebagainya sebaiknya menggunakan pelindung mata seperti kacamata dan helm yang berkaca. Hindari debu yang masuk ke mata karena bisa membuat mata jadi infeksi dan membuat mata menjadi katarak.

6. Makan Makanan Bergizi, Berserat dan Bervitamin A
Mata butuh asupan zat-zat yang bergizi serta vitamin yang cukup agar dapat menjaga kondisi tetap fit. Biasakan memakan makanan yang berserat dan memiliki kandungan gizi yang cukup. Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen atau mekanan yang mengandung vitamin A eperti wortel, alpukat, tomat, pepaya, dan lain sebagainya.

Jagalah kesehatan mata anda agar anda tidak tersiksa karena harus memakai kacamata terus-menerus. Dengan mata yang sehat anda punya banyak peluang untuk tembus tes-tes kesehatan yang mengharuskan mata anda sehat walafiat. Hubungi dokter setiap anda punya masalah dengan mata. Selamat mencoba.

14 komentar:

ibnurasyid mengatakan...

mending gak usah di pake ajh ya matanya ..
biar awet

ibnurasyid mengatakan...

klu gak ..
pake kacamata item yang gede abis bwad melindungi mata dari polisi dan dri sinar yang merusak

Affan mengatakan...

Hmmm, gitu ya. Skrg jadi tau deh. Makasih ya infonya :).

Unknown mengatakan...

disimpan aja matanya biar gak mudah rapuh,,,hahaha

Unknown mengatakan...

Jika mata kamu minus dan repot menggunakan kacamata. Lebih baik menggunakan softlen yang praktis dan mudah, temukann softlen yang berkualits dan original di lensza.co.id

Unknown mengatakan...

tips kesehatan yang lumayan bagus....

intip blog kami jg yak...

Unknown mengatakan...

sangat menarik informasinya, ijin share http://obattradisionalacemaxs.net/

Lifetime mengatakan...

Menarik sekali untuk di baca ... ijin share ya www.lifetimezone.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas informasinya gan (Y)
http://grosirobatjellygmat.com/

Yuliati mengatakan...

Mau dapat uang dengan mudah lewat android? Jika ingin gunakan aplikasi whaff. Caranya ini ya

1.Download aplikasi Whaff di smartphone anda, aplikasinya di googleplaystore ya. Saya ga pake link takut spam,

2.Instal, dan buka aplikasi tersebut,

3.Login dengan meggunakan akun facebook,

4.Masukan kode invitation berikut AW47917 agar mendapat modal 0,3 dollar. Download dan mainkan aplikasi yang tersedia untuk mendapatkan dollar secara gratis,

5.Kumpulkan hingga saldo anda mencapai minimum payout ,

6.Tukarkan saldo tersebut dengan paypal, Facebook Gift Card, STEAM WALLET, Google Play Gift Cards, dll.

Najla Alliya mengatakan...

Mata merupakan organ pada tubuh kita yang sangat berharga. Denga memiliki mata yang sehat, maka kita dapat melihat keindahan dunia buah yang bagus untuk mata

Unknown mengatakan...

Biar mata kita tetap sehat yuk nonton Film kualitas HD biar mata kita tetep sehat

Central Alat Sulap TOKO SULAP JOGJA dan TOKO ALAT SULAP Terlengkap mengatakan...

penting sekali untuk dilakukkan tips nya

Berita Terbaru mengatakan...

World Health Organization (WHO) yang bertugas sebagai badan PBB yang bertindak sebagai koordinator kesehatan umum internasional menjelaskan, bahwa Kesehatan mental adalah merupakan sesuatu keadaan yang baik dimana setiap individu menyadari akan kemampuan diri,selain itu setiap individu juga dapat menghadapi yang namanya stress, serta setiap individu dapat bekerja secara produktif. Individu yang sehat juga dapat melaksanakan perannya didalam sebuah kelompok.

Posting Komentar

Tree Frog